#Sharing - Biaya Melahirkan di RSIA St. Carolus Gading Serpong

Jadi ceritanya minggu kemaren gw mo daftar buat check up rutin kandungan. Daann.. dapet kabar kalo DSOG kesayangan kita mau cuti studi. Ke Vietnam. Selama 2 bulan. Omaigot banget deh -__- Paniklah kita. Secara ya, dsog ini yang udah paling ngerti track record *halah* kehamilan gw yg sempet bermasalah di awal2. Pusiang tujuh keliling dah. Jadilah weekend minggu kemaren kita berdua keliling survei2 RS di sekitaran sinih. Jadi waktu itu kita sempet survei ke RS Bunda Dalima & RSIA St. Carolus Gading Serpong (Women & Children Hospital Summarecon Gading Serpong). Len kali gw sharing lagi tentang biaya melahirkan di Bunda Dalima & Eka Hospital deh ya :)

Nah, sekarang tentang jadwal praktek dokter di Carolus Gading Serpong. Bisa diliat di gambar di bawah ini. Klik aja kalo mo zoom in yak..
jadwal praktek dokter St. Carolus Gading Serpong
Menurut review yang beredar di internet *halah*, dsog yang recommended di Carolus Gading Serpong tuh dr. Ong Chandra & dr. Djoko *yes buibu, dua2nya cowo* :P kabarnya, dr. Ong ini juga punya klinik pribadi di deket Penabur Gading Serpong. Namanya Klinik Sehati *ish, dibayar berapa gw ya buat promosiin dokter di blog :P* Kalo temen2 gw yg pada kontrol di Carolus Gading Serpong sih ada yg sama dr. Maria, ada juga yang sama dr. Djoko.Tergantung preference tiap orang kali yak. Apakah cukup nyaman kontrol sama dokter cowo, ato harus sama dokter cewe. Ya kalo gw sih, bodo amat deh dokter nya cowo ato cewe. Toh ntar pas lahiran gw udah kesakitan, pak suami jg pasti udah panik, ga peduli dokter nya mo ngapain juga :P Yang penting penanganannya si dokter ok, bayi gw lahir sehat. Hajar aja deh :P #emakkoboi

Kalo buat perkiraan biaya lahiran di Carolus Gading Serpong (efektif April 2012), kira2 begini nih .. click to zoom in yaa..
perkiraan biaya melahirkan di Carolus Gading Serpong
Foto penampakan kamar-kamar perawatannya seperti ini *hasil nyolong foto dari meja informasi* #mentalpencoleng :P
kamar perawatan di Carolus Gading Serpong
Kapasitas kamar :
VIP & VVIP : 1 orang per kamar
Kelas 1 : 2 orang/kamar
Kelas 2 : 4 orang/kamar
Kelas 3 : 6 orang/kamar

Kemaren itu, kita sempet liat2 ke kamar perawatannya sih. Dan menurut gw ya, ini RS bersiihhh dan cozy banget dehh.. suster2 nya jg ramah2. Ya namanya jg RS baru, dan katolik sih ya.. dimana semua serba disiplin dan bersih.. *gak bermaksud rasis loh ya*..  Sayangnya kita ga sempet foto2in kamar perawatan yang laennya. Karena mostly sih occupied or fully occupied deh.

Menurut gw ya, bahkan kamar perawatan kelas 3 nya yang isi 6 orang pun, cozy abis dan bersih. Karena walaupun isinya 6 orang, yang namanya ketenangan & kebersihan itu dijaga banget disana. Ruangannya lumayan luas juga meski pun ber - 6 :)

Kalo aja gw gak mikirin betapa gw kudu keluar duit dulu sebelum direimburse sama kantor pak suami, karena kartu asuransi kita ga bisa dipake di RS ini, kayanya gw bakalan PENGEN BANGED BANGED BANGED lahiran di RS ini. Yang pertama, karena ini RS pro IMD & pro ASI banget. Yaa.. we all know lah ya reputasinya Carolus di bidang per - ASI - an :) trus udah gt, ini RS bersiihhh dan tenang banget. Cocok deh buat yang mo lahiran dan 1-2 hari abis lahiran. It will be a perfect second option for me to deliver my child here :) Sayangnya, rekanan asuransi di RS ini masih sangat sangat terbatas, dan harga nya lumeyen juga ya bok lahiran disini.. :( *langsung mikir 2x*

Yak, sekian sharing tentang biaya melahirkan di Carolus Gading Serpong. Happy pregnancy ya buibu..

0 comments:

Post a Comment

 
~ when faith answers Blog Design by Ipietoon